Tentukan Pilihanmu untuk luhur yang lebih maju

0
70

  [ Senin 23 Mei 2023] Pada ajang pemilihan Ketua umum Majelis Santri dan ketua satu putri untuk sesi pemilihan pertama. Pengurus KPU mengusahakan pemungutan suara yang berasas Luber jurdil bagi seluruh santri Pesantren Luhur Malang. Dari sekian banyak kandidat putra dan putri, Terpilih lah dari santri putri 6 dan santri putra 6 dengan perolehan suara terbanyak yang maju ke tingkat selanjutnya. Mereka adalah M. Akmal Khoeruwwafa, Abdullah Faiq Munir, M. Nur Akmal Khofi, Diyan Prasetiyo, M. Ilham Amrullah dan A. Ubaidillah Afandi dari kandidat putra. Sedangkan kandidat putri yang terpilih adalah Lia Wilda Izzati, Halimatus Sa’diyah, Yasri Rahmawati, Nadisa Bilbanina E., Dewi Khajar Fitriana dan Fila Lilin Laili.

Fit and Proper Test for a better one
[ Jumat-Sabtu, 26-27 Mei 2023 ] Menjadi momen bagi kandidat ketua untuk berorasi dengan pidato persuasif yang membangun dan penuh semangat. Terlihat pada sesi orasi dengan waktu 5 menit, para kandidat mengampanyekan dirinya sebagai pribadi yang pantas untuk menjadi Ketua Majelis Santri dan Ketua Satu Putri. Fit and Proper test dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB. Hingga 23.59 WIB. Setelah pembukaan, acara ini diawali dengan pembacaan tata tertib oleh ketua KPU Majelis Santri yaitu mas Zainur Rojikin S.pd  , Selanjutnya para kandidat berkesempatan untuk berorasi di hadapan para santri. Momen ini disambut dengan sangat antusias oleh audiens.

Audiens tampak antusias ketika satu persatu kandidat maju kepodium dengan wibawa yang dijunjung tinggi serta perkataan manis membanggakan visi dan misi. Begitu pula ketika sesi tanya jawab dari tim Panelis dan para santri. Seluruh kandidat menyampaikan visi misi mereka dan bagaimana cara mereka dalam mengatasi masalah yang ada. Sungguh aula lantai 2 pada malam itu panas atas atmosfer persaingan yang jelas.

Pilihanmu saat ini menentukan pemimpinmu esok hari
[Minggu,28 Mei 2023 ] Para santriwan santriawati pesantren luhur harus menentukan pilihan yang tepat, bagi seorang pemimpin yang akan memimpin pesantren luhur selama 2 tahun kedepan. Di mulai pada pukul 08:00 hingga 12:00 untuk sesi pemungutan suara, baik offline maupun online karena seluruh santri mempunyai hak dan kewajiban untuk memilih.

Penghitungan suara dilakukan pada malam itu oleh sejumlah saksi dan beberapa santri .Hasil pemungutan suara bisa dikatakan sesuai dengan dugaan para santri yang beracuan pada acara Fit and Proper test yang telah lalu.

Adapun hasilnya yaitu:

                   -pilihanmu sangat menentukan bagaimana luhur ke depan-

Dengan demikian, Pemilu 2023 di pesantren luhur malang telah selesai.Dan Selamat kepada ketua yang terpilih untuk menjalankan amanah di pesantren luhur malang kedepannya.(elsyabani)