Tentang Santri Pesantren Luhur : Kami Santri, Kami Berprestasi.

0
946

[Malang, 15 Oktober 2020]. Santri bukan hanya pinter ngaji kitab kuning dan terkungkung dalam kurungan bernama pesantren. Santri bisa saja berprestasi dimanapun dan kapanpun. Seperti halnya dengan santri Luhur. Kemenangan yang diperoleh saat situasi negara belum sepenuhnya stabil membawa kebanggaan tersendiri. Risma mengaku bahwa barokah pondok sangat berperan atas kemenangannya dalam ajang “ESFORIA 2020” yang diadakan oleh Universitas Sriwijaya . Karya ilmiah berjudul “Plastik waste Particle Board : Inovasi Furniture Modern dengan Pemanfaatan Limbah Plastik” berhasil membawa Risma menyabet Juara 1 pada ajang ini. Sebagai seorang santri, dia tidak minder bekerja sama dengan anggota tim lain dari luar pesantren dan mampu membuktikan bahwa seorang santri juga mampu membangun kerja sama dan prestasi yang luar biasa.

Lomba Karya Tulis Ilmiah diawali dengan seleksi abstrak kemudian babak final. Risma mengaku bahwa garis start penyusunan KTI adalah tepat awal masuk pesantren, yaitu tanggal 20 Juli 2020. Hingga kemudian memasuki babak final tanggal 7 Oktober 2020. Terus belajar dan tidak pernah berhenti usaha adalah prinsip dan motto hidupnya. Ketika masuk final, persiapan KTI disertai dengan penugasan Orsaba, tugas kuliah, seleksi asisten praktikum dsb. Namun Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Sebelum lomba, dia menghubungi seluruh santri angkatannya di Pesantren Luhur untuk meminta barakah surah Al-Fatihah kemudian bertawakkal kepada Allah SWT.

Segala prestasi, kenangan, dan pencapaian tentu tidak akan lengkap tanpa kesan dan pesan dari tokoh utama bukan?. “Gak nyangka banget, ini momen yang aku nanti-natikan selama perjuanganku di dunia kepenulisan Karya Ilmiah, mungkin ini yang dinamakan barokah pondok, semua serba lancar. Jadi tambah semangat di Pondok hehe..” Ucap Risma. Semoga dengan adanya pencapaian  ini dapat menginspirasi dan memotivasi semua santri untuk terus berkarya, mengamalkan ilmunya dan berdedikasi untuk negeri. Semua ini bukan merupakan kemenangan kami pribadi tapi juga merupakan kemenangan pesantren Luhur.Terimakasih atas doa dan dukungannya. Jazakumullah alahsanal jaza, Amiin”. (Far)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here