Santri Luhur Kembali Berprestasi

0
1139

[Malang, 14 Desember 2020]. Berkahnya pesantren tak dapat dipungkiri lagi, kerja keras santri, merupakan ikhtiar yang patut diapresiasi. Goresan tangan santri membawa keberuntungan dan kemenangan. Keikhlasan santri membawa sebuah kabar menggembirakan. Alhamdulillah Santri Luhur kembali memperoleh kemenangan dalam DEMA CHAMPIONSHIP Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam bidang bussines Plan. Mereka adalah Siti Qomariyah dan Izzah Nurul Kholifah.

Economic Festival 2020 merupakan event ajang kompetisi mahasiswa yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi UIN Malang. Kegiatan kali ini bertemakan “Ekonomi Kreatif” yang mempunyai harapan dapat mencetak kader kader ekonom penerus bangsa berkreatifitas tinggi untuk meneruskan estafet perjuangan bangsa. Dalam rangkaian acara ini, terdapat acara berupa DEMA CHAMPIONSHIP, di mana di dalamnya ada beberapa perlombaan, salah satunya yaitu Business Plan Competition.

Business Plan Competititon yang bertemakan “Prepare your Creative Enterpreneurs in Covid Pandemi Era For Digital Revolusion” ini merupakan lomba yang bersifat kelompok. Lomba ini diikuti oleh mahasiswa aktif perguruan tinggi jenjang D3 sampai S1 seluruh Indonesia dengan sepuluh finalis berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Andalas.

Sang juara mengungkapkan kegembiraanya atas perolehan Juara dalam kompetisi tersebut. Mereka bersyukur, masih bisa berkarya di tengah kesibukan kegiatan pondok, kegiatan kuliah, dan organisasi. Mereka yakin bahwa doa-doa yang diselipkan saat istighosah menjadi salah satu faktor yang menjadikan mereka dapat nominasi 3 besar. Jujur, meskipun persiapan belum maksimal, Alhamdulillah bisa tembus juara.“Alhamdulillah, bisa tembus 10 besar dan Alhamdulillah juga bisa dapat juara 3, karena kami satu pesantren, diskusi secara langsung juga lebih mudah. Terima kasih untuk pihak-pihak yang telah ikut berperan dalam pencapaian kami yang tidak seberapa ini.”ujarnya. (Dis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here