Ranking 1: Inilah Fiqih Ketika Menjadi Ajang Perlombaan Bergengsi di Pesantren Luhur Malang

1
23

[Malang, 26 September 2021]  Minggu malam yang gelap gulita kini menjadi terang benderang  oleh cahaya keilmuan Fiqih yang terpancar dari santri Pesantren Luhur. Telah berlangsung kompetisi Ranking 1 di Aula Lantai 2 Pesantren Luhur Malang dalam rangka memperingati Harlah Pesantren Luhur Malang yang ke-24. Dengan pemandu acara Mas Nabil Hibbatullah dan Mbak Dista Aprilia, acara berlangsung secara seru, tegang, dan menyenangkan.

Dimulai pada pukul 22.00 WIB,acara langsung dibuka dengan tawasul dan Placement pertama. Masing-masing angkatan mendelegasikan 7 orang  terbaiknya untuk mengikuti kompetisi bergengsi ini. Semua angkatan LTPLM yaitu angkatan baru 2021, Hazimah, Himmah, Tabassam, dan  Najah turut menyemarakkan acara hingga begitu meriah.

Forum Kajian Fiqih (FORKAFI) menjadi pemain utama atas keberlangsungan kompetisi yang biasa dilaksanakan selama setahun sekali ini. Babak penyisihan dibagi  menjadi 3 placement. Placement terakhir merupakan babak yang paling menegangkan dimana dipilih 3 finalis untuk presentasi didepan dewan juri mengenai permasalahan fiqih yang diilustrasikan dalam bentuk narasi.

Ketiga dewan juri pada Placement ketiga adalah Ustadz Alfin Khoirun Na’im, S.Pd., Ustadzah Iza Nahaarin, dan Ustadzah iva Himmatul Aliyah. Keempat finalis yang lolos ke babak terakhir ini adalah Mbak Sholihah dari angkatan Himmah, Mbak Farida, Mbak Reva, dan Mas Dicky dari angkatan Hazimah. Sebuah penantian siapa pemenangnya tidak berakhir dari situ saja, melainkan harus menunggu pengumuman juara yang akan diumumkan ketika puncak Harlah yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti.

Berakhir pada pukul 23.59 WIB ditutup dengan Al-fatihah perjanjian, semoga acara ini bermanfaat bagi santri pesantren Luhur pada khususnya serta dapat mengeraskan kembali gaung syiar agama islam. Bersama murobbi Ruhina Kyai H. Achmad Mudlor,S.H semoga santri menjadi penegak agama Allah SWT. dan risalah Rosulullah di bumi pertiwi. Aamiin. Lahul Fatihah. (far)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here