Peringatan Hari Lahir Pesantren ke-24, Santriwan Santriwati Beramai-Ramai Unjuk Bakat Mereka

7
57

[Sabtu, 9 Oktober 2021]. Cahaya mempunyai caranya sendiri untuk menghibur malam yang sepi.  Begitu juga para santri Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang yang mempunyai caranya sendiri untuk menghibur suasana hatinya. Setelah melewati serangkaian kompetisi yang diselenggarakan oleh panitia haul harlah pekan kemarin, tepat pada malam itu suasana ceria nan meriah menyelimuti langit langit gedung Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang. Bagaimana tidak? Sebab pada malam itu diselenggarakan acara puncak harlah LTPLM ke-24 yang disemarakkan dengan acara euforia oleh para santri setiap angkatan.

Acara dimulai pada pukul 21.00 yang dibuka oleh pembawa acara yang spesial pada malam itu yaitu mas Akasyah dan mbak Nourma yang terpilih sebagai duta luhur tahun 2021 yang diselenggarakan pada hari Ahad malam Senin bertepatan pada tanggal 3 Oktober 2021. Tak pernah lupa dan seperti biasanya untuk menghidupkan sosok abah pada jiwa santri, maka acara dibuka dengan pembacaan tawasul terlebih dahulu. Setelah itu acara dilanjut dengan penampilan Guest Star dari Runner Up 2 Duta Luhur 2021 yaitu mas Aji Bagaskoro, dengan antusiasnya ia menampilkan sebuah tarian spesial kuda lumping yang dibawakan pada malam itu.

Memasuki acara yang dinanti nanti yaitu penampilan dari setiap angkatan. Semangat dan antusias terlihat dari wajah para santri yang menanti untuk menyaksikan penampilan penampilan yang spektakuler. Penampilan pertama oleh Grup Band dari angkatan Ahlul Ma’had yang membawakan lagu ‘Mendung Tanpo Udan’, dengan penampilan luar biasa dan mampu mengajak audiens untuk ikut melantunkan lagu tersebut membuat suasana puncak harlah semakin meriah.

Memasuki acara selanjutnya yaitu penampilan dari angkatan Himmah yang menampilkan perkusi. Dengan lihai dan kreatif perwakilan angkatan Himmah mampu menampilkan perkusi yang tidak kalah bagusnya dengan penampilan sebelumnya. Kemudian penampilan selanjutnya yaitu dari angkatan santri baru yang membawakan tarian kreasi disusul angkatan Tabassam yang menampilkan sebuah drama musikalisasi. Penampilan drama dari perwakilan Tabassam pun tak kalah spektakuler, dengan kreatif dan lawaknya para tokoh drama membuat audiens terhibur saat itu.

Acara selanjutnya penampilan dari angkatan Naajah yaitu penampilan akapela dengan lagu ‘Cendol Dawet’ yang dibawakan secara kompak dan meriah sehingga mampu membawa suasana semarak dan menghibur para audiens. Pada setiap pergantian penampilan terdapat pengumuman pemenang dari serangkaian kompetisi yang diselenggarakan pada harlah tahun ini. Mulai dari pengumuman acara festival lingkungan yaitu kamar terbersih, kompetisi olahraga cabang lomba futsal, tenis meja, badminton, catur, karambol, Mobile Legend, dan kompetisi rangking 1 yang telah diselenggarakan pada dua pekan sebelum acara puncak harlah.

Tiba di penghujung acara yang merupakan acara inti yaitu pemotongan tumpeng. Namun sebelumnya acara dilakukan dengan penampilan dari angkatan Hazimah yaitu musikalisasi puisi dan sholawat irfan. Penampilan dari angkatan Hazimah juga sangat luar biasa lantunan lagu dan puisi disambung dengan sholawat irfan menambah kesakralan acara tersebut.  Acara dismbung dengan do’a dan pemotongan tumpeng oleh Ketua umum LTPLM periode 2021 yaitu beliau Gus Anjar.

Acara puncak harlah tahun 2021 pun selesai. Dengan adanya momen ini diharapkan kedepannya lebih baik, mampu menambah keistiqomahan para santri, dan menambah rasa cinta kepada abah Mudlor selaku Pendiri Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang (Nly)

7 KOMENTAR

  1. Masyaallah Pesantren Luhur memang Sangat Luar Biasa Keren 👍 Selain mengembangkan keilmuan santri dan pengabdiannya para santri juga terwadahi bakat, minat dan kreatifitasnya melalui penampilan” yg dibawakan oleh setiap angkatan juga menggambarkan terwujudnya keharmonisan diantara para santri yang tentunya akan menjadi sumber kerinduan kepada pesantren dan bisa menjadi cerita yang indah untuk dikenang suatu saat nnti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here