Barikade GusDur Memperingati 17 Agustus dengan Upacara Bendera

19
153
 
Tepat tanggal 17 Agustus 2021 Selasa pagi, Barikade (Barisan Kader) Gusdur beserta Santri dan Santriwati Pesantren Luhur mengadakan upacara peringatan Kemerdekaan ke-76 tahun Republik Indonesia. Kegiatan yang diadakan di lapangan Kerto Waluyo, Lowokwaru ini berlangsung sungguh khidmat sejak pukul 07.00 dan Inspektur Upacara Gus Dersi Haryono yang juga Ketua Barikade Gusdur DPC Kota Malang didampingi Pembina M. Danial Farafish, SHUM.SH.MAG
 
“Kita mengadakan rutin setiap 17 Agustus mengadakan acara detik-detik proklamasi dan didampingi Gus Danial Farafish yang juga sebagai Pengasuh Lembaga Tinggi Pesantren Luhur (Lowokwaru) ditunjuk sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan kali ini,” buka Gus Dersi yang berdomisili di Sukun ini.
 
Selain membangkitkan rasa Nasionalisme “Tujuan kegiatan ini agar dapat memotivasi para santri untuk kembali semangat ditengah-tengah cobaan dan wabah pandemi covid-19 ini, sehingga bermanfaat bagi lingkungan bagi teman-teman dan keluarga agar bisa menjadi penghibur atau menjadi obat di tengah-tengah kegalauan dan kebosanan masyarakat yang terdampak dengan covid 19 yang sudah 2 tahun ini tidak beranjak dari negri kita tercinta,” tambahnya sambil berharap agar wabah ini segera cepat berlalu sehingga masyarakat dapat hidup normal baik dalam pendidikan, ekonomi dan lain-lain sehingga dapat beraktifitas seperti sedia kala.
 
Sementara itu Gus Danial Farafish juga mengungkapkan bahwa total santri yang hadir sekitar 300 santri yang semuanya sehat dan sudah divaksin sehingga para peserta siap menghadiri peringatan 17 Agustus ini dengan protokol kesehatan yang berlaku. “Upacara ini merupakan suatu keharusan bagi warga negara Indonesia yang mengaku sebagai bangsa Indonesia, maka sebagai bentuk penyemangat untuk memotivasi daripada perjuangan yang telah lalu, yaitu para pejuang NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dimana telah berjasa dan kita rasakan saat ini, untuk penghormatannya kita melakukan kegiatan upacara bendera setiap 17 Agustus. tutup Gus Danial yang juga seorang dosen Ilmu Hukum ini.

19 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here