Siapkan Generasi Muda Hebat, Enyahkan Narkoba dengan Sosialisasi Bersama Polresta Kota Malang

0
15
Dokumentasi penyerahan cinderamata

[Malang, 04 November 2023] Siapa yang tidak kenal dengan narkoba atau napza atau narkotika? Dikenal sebagai momok menakutkan karena merusak ujung tombak generasi muda bangsa Indonesia. Penyebaran narkoba yang kini semakin merajalela menyebabkan kewaspadaan pemerintah meningakat dengan menerapkan segala daya upaya untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Hal ini juga turut dilakukan oleh Polresta Kota Malang yang melaksanakan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba di Pesantren Luhur Malang. Tentu, santri tidak luput dari perhatian pihak berwenang dalam hal tersebut.

Sosialisasi dilaksanakan di aula lantai 2 Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang pukul 08.00 s/d 10.00 WIB. Narasumber pada acara ini adalah IPTU Hengky, Kanit Sarnarkoba dan AIPTU Verdy, anggota Satnarkoba dari polresta kota Malang dengan penyampaian yang friendly dan nyaman di telinga para santri. Pengaalaman berharga yang diperoleh santriwan santriwati meliputi sifat dan bahaya penggunaan narkoba, faktor yang memperngaruhhi penggunaan,  menjadi modal penting untuk menjadi generasi bebas narkoba.

Bapak Hengky menyatakan bahwa pegangan iman dan agama sangat penting untuk membentengi diri dari narkoba “Pegang itu agama, sesuaikan dengan koridor agama, maka kita akan selamat dari hal negatif tersebut!” ucap beliau pada sesi materi.

Sesi terakhir adalah do’a dan penyerahan cinderamata oleh pengasuh Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang kepada pemateri. Akhir kata, mari ciptakan generasi bebas narkoba, guna ciptakan ujung tombak generasi muda bangsa yang hebat dan kuat! (far)