HALAQAH AWARD SEASON 3: Menajamkan Spiritual dan Membangun Pola Pikir Kritis Santri Melalui Cinta dan Filsafat Islam

0
18

[Sabtu, 16 Desember 2023] 

Menyambut pagi dengan kabar gembira

Jangan lupa hadir di acara Halaqah Award season 3. 

Sepenggal pantun untuk membangunkan semangat santriwan-santriwati Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang dalam acara puncak Halaqah Fair yang telah dilaksanakan sejak november yang lalu. Dengan bertemakan Menajamkan Spiritual dan Membangun Pola Pikir Kritis Santri Melalui Cinta dan Filsafat Islam  diharapkan halaqah yang merupakan warisan besar oleh abah mudlor yang diberikan kepada seluruh santri untuk tetap melestarikannya, juga dapat menambah khazanah ilmu pengetahuan dan menguatkan spiritualitas santri di era society 5.0. 

Halaqah fair ini tentunya tidak akan terlaksana tanpa adanya proses yang panjang juga usaha dari Departemen Litbang (penelitian dan pengembangan) Majelis Santri Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang, selaku penyelenggara rangkaian acara Halaqah Fair ini. Dengan beberapa rangkaian perlombaan yang ada di Halaqah Fair mulai dari Infografis Halaqah, Moderator Challenge, CCH (Cerdas Cermat Halaqah), dan kostum terbaik CCH. Dan yang membuat halaqah fair tahun ini lebih istimewa adalah diadakannya ‘Bedah Buku’ yang dilaksanakan setelah pembukaan Halaqah Fair 2023

CCH menjadi moment yang tak terlupakan, kok bisa?

Peserta CCH perwakilan dari Blok dan Lantai

[Minggu, 03 Desember 2023] Pukul 20:30 di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang, Terlihat Keseruan dan antusias para peserta maupun santriwan-santriwati yang turut hadir pada acara CCH pada malam itu. Mengapa CCH menjadi momen yang begitu seru? Karena masing-masing perwakilan blok dari santriwati dan perwakilan lantai dari santriwan yang menjadi peserta pada acara tersebut, akan melakukan usaha yang terbaik dengan kemampuan pengetahuan yang mereka miliki dengan menggunakan kostum ciri khas dari para peserta. Tak lupa dengan jargon “Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Muslim Milenial Melalui Cinta dan Filsafat” untuk menambah keseruan pada malam itu.

Para peserta dari santriwan; Lantai 1,2, 3 dan santriwati; Blok A-MD, B-AZKA, D-E, F-AH yang telah mengikuti beberapa tahapan dimulai dari penetapan nomor undian untuk maju, sesi pertama, kedua dan ketiga hingga pada akhirnya tiba pada saat final yang menyisakan dari Blok A-MD dan D-E yang menjadi finalis pada acara CCH tahun 2023. Kemudian pada babak final inilah yang di tunggu audience, karena pada babak final ini para finalis akan menyampaikan halaqah pada saat itu dengan judul yang akan diberikan secara acak. Dan setelah babak final berlangsung maka sang singa podium 2023 sekaligus yang menjadi juara dari CCH, yaitu Blok D-E.

Finalis CCH dari Blok D-E

Bukan tentang keberhasilan namun proses lah yang dibutuhkan

Penyerahan Penghargaan kepada para pemenang

[Sabtu,16 Desember 2023] Dari seluruh rangkaian acara Halaqah Fair yang dilaksanakan selama satu bulan, maka tibalah puncak nya yakni Halaqah Award. Menjadi waktu yang tunggu-tunggu baik dari para peserta maupun santriwan-santriwati, para peserta Halaqah Fair akan mendapat Penghargaan dari hasil perjuangan mereka. Dengan beberapa kategori yaitu pemenang lomba cerdas cermat, kostum terbaik, dan infografis halaqah. Selain itu juga dilaksanakan penganugerahan award kepada para salah satu nominasi dari 5 kategori, meliputi kategori paper terbaik, pemateri terbaik, moderator terbaik, pembahas terbaik, dan audiens teraktif.
Dengan demikian, beberapa rangkaian Halaqah Fair yang kemudian di akhiri manis oleh Halaqah Award maka Halaqah Fair 2023 berakhir. Bagaimana keseruan Halaqah Fair Season 4 tahun berikutnya?