BOOST YOUR CAREER WITH STRONG PERSONAL BRANDING

0
18

[Malang, 28 Desember 2023] Bingung kegiatan liburan ini ngapain aja? Nonton drakor doang? atau healing sesuai to do list after UAS? daripada bingung buat mikirin self reward kita,  mending ningkatin personal branding yuk dengan mengikuti seminar yang sangat bermanfaat. Seperti seminar yang diselenggarakan di aula lantai 2 di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang pada pukul 20:00- 22:20  bersama speaker yang tentunya sangat ahli di bidangnya yaitu Mbak Linal Muna S.psi., merupakan salah satu Ahlul Ma’had Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang dan sekaligus seorang Certified Professional Trainer yang tentunya memiliki insight dan pengalaman yang dapat menginspirasi santriwan-santriwati, sekaligus menjadi kesempatan untuk belajar bersama Mbak Linal Muna  mengenai personal branding yang nyatanya sangat dibutuhkan dalam dunia karir.

          Penyamapaian materi oleh Mba linal

Personal branding?

Membicarakan mengenai personal branding tentunya tak semua orang dapat mengembangkannya dengan baik, dan ternyata masih banyak yang salah mengartikannya “untuk apa sih personal branding itu?” begitupun dengan komentar- komentar pedas “personal branding itu buat ajang pamer kan? personal branding kan sama aja kayak pencitraan ” mendengar tanggapan-tanggapan tersebut tentunya kita harus bisa mengkritisinya terlebih dahulu dan mengubah statement itu menjadi “owh  iya, lewat personal branding, aku bisa mengkomunikasikan sesuatu yang aku miliki dan bisa memberi dampak loh untuk banyak orang yang mana hal ini secara otomatis bisa menambah koneksiku dan membawa aku kepada kesempatan-kesempatan yang luar biasa” dan begitulah pola pikir yang perlu di bangun oleh anak muda saat ini. Mbak Linal pun menyarankan kepada santriwan-santriwati agar terus memperbanyak pengalaman dan juga mulai melakukan step by step untuk membangun personal branding, karena kesempatan pada saat muda ini menjadi waktu emas untuk kita terus berkarya dan juga menjadi orang yang lebih berdampak.

Lalu apa sih manfaat personal branding itu?

Persepsi orang terhadap kita sebelum mereka mengenal kita itulah personal branding “, ujar Mbak Linal. Selain itu Mbak Linal juga menyampaikan bahwa personal branding itu bukan hanya soal kemampuan yang kita punya, namun juga soal energy dan vibes yang dirasakan orang lain ketika bertemu dengan kita. Lalu sebenarnya apasih manfaatnya ketika kita memiliki personal branding yang kuat baik secara kemampuan, energy maupun vibes ? Nah, ini dia ada 3 manfaat yang akan kita rasakan, yaitu :

  1. Dapat membangun reputasi yang kita inginkan
  2. Dapat meningkatkan kredibilitas 
  3. Dapat memperluas koneksi kita yang mana hal ini juga otomatis akan dapat membawa kita mendapatkan kesempatan-kesempatan yang luar biasa
dokumentasi di penghujung seminar
        Foto bersama di penghujung acara

Ternyata luar biasa sekali ya dampak dari personal branding yang kuat. Dengan demikian, yuk mulai bangun personal branding dari sekarang karena tidak perlu menunggu hebat untuk menjadi berdampak, tapi mulailah menjadi berdampak untuk menjadi lebih hebat.(elsya’bani)