PENGECORAN LANTAI 3 PESANTREN : SOLIDARITAS SANTRI DIUJI

2
1020

[22 November 2020]  Tepat pukul 06.00 WIB setelah istighosah shubuh, gus Danial Farafish mulai menginstruksikan santriwan seluruhnya untuk melakukan pengecoran lantai 3. Pembangunan yang dimulai sejak September silam ini bertujuan untuk meninggikan aula lantai 2 pesantren supaya terlihat lebih luas sehingga santriwan santriwati bisa lebih nyaman dalam beraktivitas. Sebagaimana dawuh abah, pesantren ini bukan milik perseorangan, melainkan milik umat. Maka pembangunan juga dilaksanakan secara bersama-sama.

Pembangunan pesantren tidak pernah lepas dari kerja keras santriwan yang bergantian shift pagi dan sore dalam roan membangun pesantren. Dibawah komando katua umum majlis santri, ustadz Fakhrurozi dan ketua 3 majlis santri, Ustadz Bima Septian Islamudin , kegiatan roan berjalan dengan lancar. Kemudian bersama pak wi, pak Met, dan pak Re serta pak man sebagai aktor pembangunan, mereka memantau sekaligus memandu berjalannya roan.

September  lalu, roan menghancurkan lantai aula lantai 2 dan Blok A dilakukan untuk pertama kali. Kemudian setelah pengecoran aula lantai 2 pada bulan Oktober lalu, kamar-kamar blok A, aula koran, lantai aula lantai 2 sudah mulai dibangun kembali. Setelah dirasa kokoh, awal bulan november, Aula Blok E dan aula sekitarnya mulai dikosongkan untuk mulai meruntuhkkan lantai Blok E yang notabene merupakan atap dari aula lantai 2.

Peruntuhan lantai yang memakan waktu berhari hari ini dilanjutkan dengan pemasangan piranti lantai yang nantinya akan dicor pada hari ini pukul 07.00 WIB s/d selesai. Sungguh sebuah perjuangan yang panjang, mengingat membangun sebuah bangunan bukanlah hal yang mudah. Apalagi status santri yang merangkap menjadi mahasiswa dengan banyak tugas membuat mereka harus bekerja ekstra secara fisik dan pikiran agar keduanya berjalan seimbang.

Lain halnya dengan mas-mas (Istilah menyebut santriwan di pesantren-pen), mbak mbak memiliki jadwal memasak yang digilir setiap harinya. Mulai dari belanja, hingga menghidangkan semua dilaksanakan di kantin yang kini digunakan sebagai dapur sementara.  Penggiliran dilakukan masing-masing hari 4 anak untuk makan setelah roan. Namun, khusus hari ini penjadwalan makan dilakukan 2 kali untuk sebelum dan sesudah roan. Beginilah perwujudan 3-Co kami, bagaiamana denganmu?.

Semoga kerja keras dan keikhlasan seluruh santri pesantren Luhur dapat mengantarkan pada rahmat Allah Swt. Sekaligus sebagai bentuk rasa cinta dan kepatuhan kepada abah Mudlor.  Lahul Fatihah (far).

2 COMMENTS

  1. Barakallah.. semoga perjuangan mbak/mas seluruhnya santri Pesantren Luhur dan semua pihak yang berkontribusi diberi Rahmat dari Allah SWT.. menjadi bukti ta’zhim santri kepada Abah Mudhor dan rasa memiliki pesantren tercinta ini..

    Barakallah wa lahumul faatihah

  2. Barakallah.. semoga perjuangan mbak/mas seluruhnya santri Pesantren Luhur dan semua pihak yang berkontribusi diberi Rahmat dari Allah SWT.. menjadi bukti ta’zhim santri kepada Abah Mudhor dan rasa memiliki pesantren tercinta ini..

    Barakallah wa lahumul faatihah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here