LSC Championship : Pekan Olahraga Santri Luhur Tiada Tanding

0
33

(Senin, 8 Februari 2021) Suasana meriah menyelimuti GOR Raya Sumbersari. Pasalnya, LSC (Luhur Sport Club), salah satu ekstra di Pesantren Luhur Malang menyelenggarakan LSC Championship cabang kompetisi Badminton dan Tenis Meja. Event ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan peserta dari Ahlul Ma’had, angkatan Hammasah,Najaah, Tabassam, Himmah, dan Hazimah. Masing-masing angkatan mengirimkan 5 perwakilan sebagai pemain Badminton ganda putri dan ganda putra, serta 1 orang pemain Tenis Meja. Pada acara ini, semangat yang membara serta antusiasme yang tinggi tampak dari pemain maupun Supporter. Hal tersebut dapat dilihat dari sorak ramai santriwati yang  mendukung pemain dari angkatan mereka.

Pertandingan dilaksanakan dalam 3 babak diantaranya babak penyisihan, babak semi final, dan babak final. Dimana setiap sesi telah ditentukan oleh teamwork yang bekerja dibalik layar. Babak penyisihan seniri memakan waktu yang relatif lama yaitu hingga pukul 12.00 WIB.Seiring waktu yang terus berjalan, membuat penonton semakin bertanya-tanya siapakah yang akan merebut piala pada kompetisi ini?.

Setelah melewati waktu yang panjang, akhirnya perjuangan para pemain membuahkan hasil. Adapun pada babak final, peserta yang dinyatakan lolos adalah angkatan Himmah dan  Ahlul Ma’had/inti majelis dalam cabang Badminton ganda putra, angkatan Hazimah dan angkatan Najaah dalam Cabang Badminton ganda putri, serta Inti Majelis dan angkatan Himmah dalam cabang Tenis Meja. Pertandingan terasa semakin seru dan mendebarkan. Aura babak final terasa panas memenuhi langit GOR Sumbersari.

Hingga  tibalah saatnya sesi pengumuman para juara. Dimulai dari pengumuman juara pertama cabang lomba Badminton ganda putra yang dimenangkan oleh angkatan Himmah dengan pemain Mas Akmal Khofi dan Mas Fahrurrozi sementara untuk juara kedua diraih oleh perwakilan Ahlul Ma’had/ inti majelis dengan pemain Mas Muhammad Syarifudin dan Mas Bayu Aji Putra. Selain itu, pada cabang lomba Badminton ganda putri, juara pertama diraih oleh angkatan Hazimah dengan pemain Mbak Siti Lailatus dan Mbak Siti Qomariyah sementara untuk juara kedua diraih oleh angkatan Najaah yang diwakili oleh Mbak Binti Nur Kholifah dengan Mbak Qorirotu ‘Aini.

Pada cabang lomba Tenis Meja, juara pertama diraih oleh perwakilan angkatan Najaah dengan pemain Mas Sulthon Izza Hakim dan juara kedua dimenangkan oleh angkatan Himmah yakni Mas Bayu Setiawan. Gelar juara tidak hanya diberikan pada cabang lomba olahraga saja, namun terdapat reward bagi juara umum dan best supporter. Tahun ini, trofi juara umum dibawa pulang oleh angkatan Himmah dengan keterampilan yang memukau. Sementara Best supporter dimenangkan oleh angkatan Hazimah dengan lantangan supporter yang cantik dan menggema dalam memeriahkan acara ini.

Acara pun selesai pada pukul 13.30 WIB.  Sang juara pulang dengan bangga karena mampu mengharumkan nama angkatan mereka. Dengan adanya event ini, diharapkan mampu memberikan motivasi dan semangat kepada para santriwan dan santriwati Pesantren Luhur untuk tetap aktif dan menjaga kesehatan dengan berolahraga serta dapat menumbuhkan solidaritas antar teman seangkatan.(Jurnalis_luhur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here