Haul Prof. Dr. Kyai H. Achmad Mudlor, S.H., ‘Sang Muassis UNISLA’

0
764

Lamongan– Peringatan Haul ke-VI Muassis & Masyayikh Universitas Islam Lamongan, semakin khidmat dengan pembacaan manaqib yang di bacakan oleh teman-teman dari Al-Khidmah.

Acara di buka dengan pembacaan tawasul yang di bacakan oleh Bapak Kyai Muhammad Muslih Saji dan dilanjutkan dengan pembacaan istighosah pada pukul 18:40 WIB. puncak haul kali ini di adakan pada tanggal 9 desember 2019, bertempat di lapangan sebelah selatan Masjid Muhadllaratul Afkar, Universitas Islam Lamongan.

Selanjutnya pembacaan manaqib dibacakan tepat pukul 19:00 WIB, para jama’ah duduk tenang sambil menyimaknya. manaqib sendiri adalah sebuah kitab yang berisi sejarah dan pengalaman spiritual seorang wali Allah SWT, yang didalamnya terdapat cerita-cerita, ikhtisar hikayat, nasihat-nasihat serta peristiwa-peristiwa ajaib yang pernah dialami seorang wali Allah SWT (Ensiklopedi Islam: 152).
Setelah selesai serangkaian pembacaan manaqib acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, yang di buka oleh master of ceremony Ust. Zainul Ihsan S.Pd.

Sambutan pertama di sampaikan oleh DR H. Zulkifli Lubis, ST. MT beliau adalah rois dari Al-Khidmah UNISLA sekaligus sebagai sohibul bait.

Sambutan media di sampaikan Bapak H. Bambang Eko Mulyono, SH, Sp.N, M.Hum, MMA selaku rektor Universitas Islam Lamongan.

Dalam isi sambutannya, beliau teringat apa yang pernah disampaikan abah muhdlor untuk dimasa yang akan datang, “Kedepan ini negara harus dipimpin oleh pemuda yang berhaluan ahlussunnah wal jama’ah”.

Rangkaian acara berikutnya, mauidhoh khasanah disampaikan oleh Dr. H. Musyafa’, M.Th.
Di akhir peringatan Haul Abah Mudlor, ditutup dengan do’a pada pukul 22:40 WIB yang dipimpin oleh bapak Musyafa’.