FESTIVAL BANJARI SE NUSANTARA DALAM RANGKA DIES MAULIDIYAH JAMI’IYAH SHOLAWAT BUNGA TANJUNG KE-20

2
22

[Malang, 25 Januari 2022] Semarak lantunan sholawat memenuhi langit malam hari itu. Tepat pada hari Ahad,23 Januari 2022, telah diadakan acara festival banjari se-Nusantara dalam rangka memperingati Dies Maulidiyah Jami’iyyah Sholawat Bunga Tanjung yang ke-20. Festival banjari ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing blok dan lantai. Uniknya nih, mengapa disebut festival banjari se Nusantara? Sebab santriwan dan santriwati  Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang tidak hanya berasal dari daerah yang sama, namun juga dari seluruh pelosok daerah di Nusantara.

Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB tepatnya di aula lantai 2 LTPLM. Masing masing perwakilan menunjukkan penampilan yang kreatif dan tentunya memukau para audience. Mulai dari kreasi jingle ucapan milad, lantunan suara indah sholawat dari para vokal, dan semangat ketukan dari para pemain rebana. Penampilan pertama berasal dari blok B-Azka, kemudian disusul dengan penampilan kedua oleh lantai 2 (mas-mas), selanjutnya dari blok F, blok C-D-E, dan A-MD. Dua penampilan terakhir yaitu dari lantai 3 (mas-mas) dan lantai 1 (mas-mas). Setelah semua perwakilan dari blok dan lantai tampil, acara dilanjutkan dengan lantunan mahalul qiyam oleh seluruh santriwan dan santriwati mengingat dimana malam senin merupakan malam dimana esoknya manusia utusan Allah SWT yang paling sempurna yaitu beliau baginda Rasulullah SAW dilahirkan ke dunia. Semarak dan semangat lantunan sholawat terucap dari setiap lisan para santriwan dan santriwati dengan mengharap ridho dan syafa’at dariNya.

Setelah pembacaan Mahalul Qiyam, acara dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang juara. Kategori pemenang meliputi, jingle terbaik, video trailer terbaik, juara 1, 2, dan 3. Kategori pemenang jingle terbaik diraih oleh Blok C-D-E. Sementara itu, kategori video trailer terbaik diraih oleh Lantai 1 mas mas. Kemudian, untuk kategori juara 2 dan 3 diraih oleh lantai 2 mas-mas serta blok F dan peraih kategori juara Festival Banjari 2022 yaitu dimenangkan oleh blok A-MD.

Tiba di penghujung acara, acara dilanjutkan dengan nonton bersama video klip persembahan dari Jami’iyah Sholawat Bunga Tanjung yang baru saja dirilis pada tahun ini. Video klip lantunan Sholawat Irfan karya Prof. Dr. K.H. Ahmad Mudlor, S.H dibuat untuk menambah rasa cinta dan kerinduan serta mengingat jasa dan perjuangan beliau, Abah Mudlor.

Harapannya dengan adanya acara Festival Banjari dapat menambah semangat dan mahabbah kepada Rasulullah SAW melalui lantunan sholawat dan semoga kelak diakui sebagai umatnya dan mendapat syafa’at dari beliau Aamiin.(nly)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here