Bung Haris Pemimpin yang Tegas

0
96

[Malang, 31 Juli 2022] Pernyataan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dalam pelantikan pengurus di Titik Nol Yogyakarta menuai tanggapan dari berbagai pihak. Hal ini menuai beberapa kontroversi.

Pengasuh lembaga Tinggi Pesantren Luhur, Gus Danial Farafish, S. H, S. Hum, M.Ag. menyatakan bahwa Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama merupakan seseorang yang Low Profile, dekat dengan santri, dan tegas dalam bersikap.

“Tidak hanya sekedar menjadi seorang pemimpin yang cerdas, beliau adalah seorang pemimpin yang sederhana, dekat dengan santri, memiliki pola pikir yang kritis, dan juga tegas dalam bersikap.” Ujar beliau.

Dalam segi kepemimpinan, beliau merupakan pribadi yang mengedepankan pola kepemimpinan yang demokratif. Hal ini sempat beliau sampaikan dalam kunjungan Pesantren Luhur pekan lalu. Beliau juga sempat menyatakan bahwa seorang santri harus memiliki pemikiran yang terbuka dan kritis terhadap suatu permasalahan.

“Statement Bung Haris merupakan bentuk kontrol sosial dimana memang harus ada sebagai motivasi kita untuk lebih baik.” Lanjut Gus Danial.