Suasana Pelantikan Pengurus Majelis Santri Periode 2021-2023

2
44

(Senin, 12 April 2021) Suasana pagi dengan langit masih kelabu diiringi semangat dari para santri Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang untuk memulai aktivitas sangat terasa. Hal ini dibuktikan dengan kebiasaan yang dilakukan oleh santriwan santriwati yaitu memulai aktivitas dengan sholat shubuh berjama’ah, istighosah, dan halaqoh ilmiah. Sudah menjadi kebiasaan bagi para santri untuk melakukan kegiatan produktif dan bermanfaat di pagi hari. Namun, berbeda dari hari hari biasanya, jika pada hari hari biasanya  dimana setelah kegiatan istighosah dilanjutkan dengan kegiatan halaqoh ilmiah, berbeda dengan hari ini.Kegiatan setelah istighosah dialihkan dengan pelaksanaan pelantikan pengurus baru Majelis Santri Masa Bhakti 2021-2023.

Kegiatan pelantikan tersebut dimulai tepat pukul 06.00 WIB. Atas perintah dari Gus Danial Farafish selaku Pengasuh Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang. Selesai istighosah, seluruh santri diwajibkan untuk memakai jas almamater dan segera menuju ke aula lantai 2. Para santriwan dan santriwati pun berpenampilan serapi mungkin dihadapan beliau. Acara dimulai dengan pembacaan ikrar yang dipandu oleh Gus Danial Farafish dan diikuti oleh seluruh pengurus baru Majelis Santri periode 2021-2023. Pada acara ini, beliau meminta para pengurus baru Majelis Santri periode 2021-2023 melafalkan secara mantap lahir dan batin. Acara berlangsung dengan sakral dan khidmat.

Setelah pembacaan ikrar, acara selanjutnya yaitu pembacaan Sholawat Irfan. Sholawat ini  merupakan sholawat ciptaan Abah kita tercinta, Prof. Dr. KH. Achmad Mudlor, S.H selaku pendiri Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang. Setelah pembacaan Sholawat Irfan, Gus Danial memberikan sedikit sambutan dan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus baru Majelis Santri Periode 2021-2023. Tidak lupa juga Gus Danial pun memberikan ucapan terima kasih kepada pengurus lama Majelis Santri baru atas tugas dan amanah yang telah mereka tuntaskan.

Setelah sambutan, acara pun dilanjutkan dengan bersalaman bagi para pengurus sebagai tanda ucapan selamat. Tiba di penghujung acara, acara ditutup dengan do’a bersama dan diiringi dengan pembacaan Hizib Autad yang dilantunkan secara bersama sama sembari merangkul satu sama lain. Beliau berusaha mewujudkan 3 Co dalam kehidupan pesantren. Serangkaian prinsip yang digagas oleh Abah Mudlor selaku pendiri pesantren dengan substansi Co-Ownership, Co-Responsibility, dan Co-Determination.

Dengan demikian, adanya acara pelantikan ini sebagai simbolis bahwa estafet perjuangan beralih dan menjadi tanda bahwa amanah dan tugas telah diberikan kepada pengurus baru Majelis Santri periode 2021-2023. Harapannya, pada periode ini, seluruh pengurus dapat mengemban amanah serta menjalankan kewajiban dengan lebih baik bagi kemajuan Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang. Aamiin.(Nal)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here