Puncak HAUL VI Prof. Dr. Kyai H. Ahmad Mudlor, SH.

0
1044

Malang – Haul VI Pengasuh Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang Almaghfurlah Prof. DR. Kyai H. Achmad Mudlor, S. H yang digelar pada, Ahad (6/10). Puncak Haul kali ini dihadiri oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji serta Komandan Koramil Lowokwaru, Kapten Kav Sumaryono.

Acara pada pagi hari ini dimulai pukul 07.00 WIB dengan penampilan Albanjari dari Bunga Tanjung. Tepat pukul 08.24 WIB dibawah Ian Gusti Jantan Ladita Galang sebagai Master of Ceremony membuka acara Haul VI Pengasuh Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang Almaghfurlah Prof. DR. Kyai H. Achmad Mudlor, S. H. Acara dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh M. Falih Bastanjar Al Fadl. Rangkaian selanjutnya pembacaan istighosah yang dipimpin oleh Ustadz Hanafi Habibi. Selama istighosah berlangsung, para walisantri yang hadir ikut istighosah bersama dalam keadaan khusyuk. Setelah istighosah selesai dibaca bersama, diadakanlah sambutan-sambutan dari Pengasuh Pesantren Luhur serta beberapa tamu undangan.

Sambutan yang pertama dimulai dari Pengasuh Pesantren Luhur Malang, Gus Muhammad Danial Farafish, memberikan sambutan tentang bagaimana perjuangan Pengasuh Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang Almaghfurlah Prof. DR. Kyai H. Achmad Mudlor, S. H. “Tanpa adanya Abah Mudlor dan professor Khusnoe, Pesantren Luhur tidak akan terbentuk. Bahkan mungkin saat ini saya tidak akan bertemu dengan anda semua.“ ujar Gus Danial dalam sambutan hari ini. Sambutan kedua diberikan oleh Drs. H. Sutiaji, Walikota Malang. “Apa artinya ilmu yang tinggi kalau budi pekertinya nol” ujar Bapak Drs. H. Sutiaji.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan taukil santri baru yang diwakilkan oleh Bapak Moh. Ismail Cholirur Rohman, wali santri dari Shobahatul Muthoharoh Allama’ah.
Dalam sambutannya, bapak Ismail mengatakan bahwa beliau benar-benar sangat bahagia karena putrinya dapat memdalami agamanya dengan mondok di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang. Atas kebahagiaan ini serta taukil santri yang diwakili oleh beliau, beliau menyatakan bahwa di waktu ini juga, akan menyerahkan putrinya kepada Pesantren Luhur dalam rangka mendidik dan mendalami agama. Selanjutnya diadakan Mau’idhoh Hasanah oleh Drs. KH. Chamzawi, M.Hi. Menuju penutup, dilakukanlah pembacaan Doa yang dipimpin oleh Abah Kyai Munir. Acara Haul VI Pengasuh Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang Almaghfurlah Prof. DR. Kyai H. Achmad Mudlor, S. H ditutup dengan ramah tamah Dewan Kyai dengan lantunan Sholawat Irfan (Deek & Alf).