Dikunjungi oleh DPP KNPI, Pesantren Luhur Sempatkan Diskusi Mengenai Kepemimpinan yang Ideal

2
190

[Malang, 08 Juli 2022] Atmosfer sore kota Malang menjadi semakin berwarna dengan silaturahmi yang dilaksanakan di Pesantren Luhur Malang bersama DPP KNPI. Momen ini terhitung sudah kedua kalinya Pesantren Luhur dikunjungi oleh Organisasi kepemudaan DPP KNPI. Kunjungan kali ini tidak hanya sekedar berkunjung, namun juga berpartisipasi dengan menggelontorkan sejumlah biaya untuk pembangunan yang kini sedang dilaksanakan di Pesantren Luhur Malang. Sebuah mega proyek yang bertujuan untuk membuat santriwan santriwati nyaman dalam beraktivitas. Tidak ingin terlihat sepi dalam silaturrahmi ini, seluruh Santriwan-santriwati duduk rapi dengan jas almamater Pesantren Luhur kebanggaan pesantren yang terpasang di tubuh mereka.

Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dimulai oleh MC dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pengasuh Pesantren Luhur Malang, Gus Danial Farafish, S.H., S.Hum., M. Ag. Beliau menyambut kedatangan DPP KNPI dengan tangan terbuka di Pesantren Luhur Malang ini. Kemudian sambutan dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat KNPI, Bapak Haris Pertama, SH. Dalam sambutannya, beliau sempat menyinggung berbagai ilmu pengetahuan. Seperti konsep syiar islam yang harusnya mengutamakan perdamaian hingga masalah emansipasi wanita dimana harusnya wanita menjadi simbol moral peradaban suatu bangsa.

Beliau sempat menyinggung bahwa tidak ada pemimpin yang lahir dari kasta menengah keatas. Melihat dari kisah Rasulullah SAW yang lahir dalam keadaan miskin, namun malah menjadi pemimpin yang hebat. Pemimpin dari golongan menengah kebawah akan menjadi pemimpin yang teladan baik dari segi perilaku maupun ucapannya. Hal ini dikarenakan mereka benar-benar mengerti bagaimana karakter masyarakat yang mereka pimpin (-pen).

“Jangan pernah berhenti untuk memompa diri kita” ucap beliau. Sebagai seorang mahasiswa sekaligus santri, kita harus mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Jangan sampai cukup dengan satu bidang keilmuan saja, terutama ilmu agama. Manfaatkan kegiatan diskusi keilmuan di pesantren sebagai bekal masuk di dunia kerja. Kegiatan ini semakin sarat akan keilmuan dengan penyerahan buku Sunan Giri secara simbolis dari Gus Danial farafish kepada Bapak Haris Pertama.

Acara diakhiri pukul 17.00 WIB dengan do’a yang dipimpin langsung oleh Gus Danial Farafish yang kemudian disambung dengan lantunan lagu sholawat Irfan dan sesi foto bersama. Diharapkan silaturahmi ini nantinya dapat mempererat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah insaniyah antara Pesantren Luhur dan DPP KNPI ini Aamiin. (far)

2 KOMENTAR