Santri Pesantren Luhur Malang Menyabet Juara Terfavorit dalam Ajang Duta Santri Nasional 2018

0
726

Pesantren Luhur, Malang│Minggu,29 April 2018. Ajang perlombaan Duta Santri Nasional tahun 2018 akhirnya telah usai. Berbagai pemenang dalam setiap kategori pun juga telah diumumkan. Lu’luil Masruroh, salah satu peserta duta santri dari Pesantren Luhur Malang dengan pengasuh Gus Mohammad Danial Farafish, SH, S.Hum., berhasil menyabet Juara terfavorit kategori putri. Hal ini tak lepas dari banyaknya dukungan masyarakat dalam bentuk like dan comment dalam setiap postingan – postingan dari Duta Santri satu ini.

Gambar : Lu’luil Masruroh, Santri Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang yang meraih gelar sebagai Duta Santri Nasional Terfavorit 2018

Lu’luil Masruroh yang berasal dari Pasuruan juga merupakan mahasiswi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, berhasil mendapatkan hampir 1000 like dalam postingan resmi duta santri di media sosial intagram. Selain itu ,lebih dari 8.600 viewers dan 2.100 like juga didapat pada akun youtube resmi PW Fatayat NU DIY. Hal ini, tentu membuat santriwati Pesantren Luhur Malang ini melesat jauh meninggalkan peserta – peserta duta santri lainnya. Dari sini , bisa dilihat betapa banyaknya dukungan dan apresisasi masyarakat terhadap Lu’luil Masruroh sebagai delegasi Duta Santri Nasional 2018.

Menanggapi berita ini, Pesantren Luhur merasa sangat bangga karena salah satu santrinya berhasil membawa almamater Pesantren Luhur di ajang berskala Nasional. Berbagai keunggulan dan keistimewaan yang dimiliki Lu’luil ini pastinya tidak lepas dari berbagai tempaan, bimbingan keilmuan dan spiritual dari Dewan Kyai serta asatidz yang dia dapat selama menjadi santri di Pesantren Luhur Malang.

Sayangnya, prestasi ini belum mampu membawa Lu’luil Masruroh menjadi juara utama di ajang duta santri nasional ini. Meskipun begitu, perempuan anggun ini patut berbangga diri, mengingat ajang ini merupakan kompetisi berskala nasional yang diikuti oleh santri – santri unggulan dari berbagai pondok pesantren se-Indonesia.

Ucapan selamat dan terimakasih datang dari banyak pihak, diantaranya adalah Keluarga besar Pesantren Luhur Malang. Dalam kesempatan ini, pihak Pesantren mengucapkan terimakasih untuk Lu’luil Masruroh serta kepada semua pihak yang telah mendukung delegasi Luhur dalam ajang Pemilihan Duta Santri 2018. “Semoga acara ini menginspirasi. Semoga santri terus bisa berdedikasi untuk negeri. Ini bukan kemenangan saya pribadi, ini kemenangan Pesantren Luhur. Selamat untuk hasil dari perjuangan kalian. Jazakumullah ahsanal jaza’, Aamiin,” tutur gadis asal Pasuruan ini.

Penulis : Faiq Dzihnan