Silaturrahmi Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko di Pesantren Luhur

0
675

Kehadiran sosok Jenderal (Purn) Dr. H. Moeldoko pada tanggal 28 September 2017 merupakan momen yang sangat berharga terutama bagi santri di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang, yang mayoritas merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Malang.

Di hari kehadiran Bapak Moeldoko juga hadir Rois Syuriah PCNU Kota Malang, Drs. Kyai H. Chamzawi, M.HI yang sekaligus menjadi Ketua Dewan Kyai di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur, bersama dengan mantan Wali Kota Malang Drs. Peni Suprapto, M.A.P. dan Gus Bahrun Amik M.Psi yang ditunjuk sebagai moderator.

Silaturrahim yang dilakukan oleh Bapak Moeldoko mendapatkan antusias yang luar biasa dari para santri, berbagai motivasi beliau sampaikan dengan menggebu-gebu untuk membangkitkan semangat santriwan dan santriwati, terutama dalam bidang pertanian.

Berkumpul dengan para santri mengingatkan beliau ketika masih kecil “Ini pesantrennya sudah bagus sekali, jauh dari langgar tempat Saya menempuh pendidikan agama pada waktu saya kecil. Sehingga para santri harus bisa mencapai cita-citanya” ujar beliau disambut tepuk tangan para santri.

Dalam dunia pertanian ternyata Bapak Moeldoko sudah melakukan riset yang menghasilkan varietas Padi yang unggul yaitu M70D dan M400 yang mana huruf M tersebut merupakan inisial dari nama Bapak Moeldoko sendiri. Bibit padi tersebut ternyata sudah dikembangkan dibeberapa daerah dan hasilnya lebih baik dan lebih banyak daripada varietas padi pada umumnya.

“Ide-ide yang dihasilkan Jenderal Moeldoko dalam mencapai ketahanan pangan di Indonesia sangat bagus. InsyaAllah, kita akan selalu mendukung dan mendoakan Beliau, agar cita-cita dan program-program untuk masyarakat berhasil seperti yang diharapkan”. Ujar Gus Mohammad Danial Farafish, SH, S.Hum, M.Ag. yang merupakan pengasuh Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang.

Sebelum meninggalkan Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang, Pak Moeldoko menandatangani peresmian perpustakaan Lembaga Tinggi Pesantren Luhur yang selanjutnya ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kyai H. Chamzawi.[luks]

Gambar: Penandatangan peresmian perpustakaan Pesantren Luhur Malang oleh  Jenderal (Purn) Dr. H. Moeldoko